Minggu, 17 Februari 2013

5 Controller Game Terunik di Dunia


1. 5200 Controller

 Meskipun nitendo tidak benar-benar berinovasi dalam kontroler analog, namun Kontroler ini menurut saya bener-benar buruk. Upaya Atari selama dua dekade sebelumnya benar-benar buruk, dari segi tombol dan analog yang cepat panas membuat kontroler ini mendapat predikat buruk dimata gamming.


2.Turbo Touch 360

 
Merupakan D-pad game konsoler yang mendukung permukaan sentuh yang sensitif yang berbentuk melingkar pada kontol arah. Tetapi hal ini membuat konsoler ini sulit untuk digunakan, karena permukaan sentuh yang sensitif dan melingkar membuat kesulitan para gamer untuk mengistirahatkan jempolnya.


3. U-force

U-force menurut saya merupakan konsoler paling konyol yang pernah dibuat, bentuknya yang menyerupai laptop dan terdapat kontoler di tengahnya membuat konsoler ini terlihat benar-benar konyol. Cara kerja konsoler ini yakni dengan mengerakan konsoler untuk menembak dan mengendalikan game yang dimainkan.


4. TI-99 Joystick

Konsoler ini sangat populer di era 80-an. tapi mari kita menilai konsoler ini lebih dalam, awal kemunculannya konsoler ini memang menjadi awal dari game-game klasik yang dimainkan seperti pac-man. Namun menurut saya ini merupakan konsoler terburuk yang pernah dibuat, tidak ada tombol dan hanya sebuah joystick membuat kontroler ini terkesan garing dan tidak menarik sama sekali, Toh Pac-man juga dapat dimainkan dengan keyboard pada saat itu.


5. Philips CDi Game Controller

Philips benar-benar tidak memiliki inovasi desain sama sekali, kontroler ini lebih mirip remot tv dari pada disebut konsoler sebuah game. Tidak hanya itu unit analog yang lambat dan nampak seperti pipa yang retak dari pada disebut sebagai sebuah kontroler. Namun entah apa yang dilakukan Philps pada saat itu untuk merayu gamers pada saat itu. Tapi setidaknya kontroler ini  sangat bagus untuk game  zelda

sumber : http://www.unikgaul.com/2012/12/5-controller-game-terunik-di-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar