Rabu, 13 Februari 2013

Cara membuat badan gemuk


Tips Cara Menggemukkan Badan – bikin gemuk

ADMIN MARCH 15, 2012 21

Tips Cara Menggemukkan Badan – bikin gemuk
Foto Pria Gemuk dan Kurus
Cara Menggemukkan Badan. Sangat manusiawi jika orang yang berbadan kurus atau kurang berisi menginginkan badan yang gemuk atau paling tidak punya badan yang padat berisi. badan yang gemuk jika dipandang mata akan terlihat sehat dan menarik. Meskipun begitu tidak semua orang yang berbadan kurus terlalu memikirkan bentuk tubuhnya, ada juga yang berpandangan bahwa kurus tidak menjadi masalah, asalkan badan selalu sehat dan jarang sakit sakitan.
Bagi kamu yang ingin menggemukkan badan, berikut ini ada beberapa tips cara menggemukkan badan yang perlu kamu ketahui.

1. Seimbangkan Gizi Makanan
Yang pertama kamu perlu menyeimbangkan gizi makanan. pilihlah makanan yang tepat dan baik bagi tubuh yang banyak mengandung zat gizi, vitamin dan mineral, dan juga memperbanyak memakan makanan berkalori tinggi, kalori yang banyak disisakan untuk disimpan dalam bentuk lemak saat kalori ini dibakar pada saat aktifitas normal.
Contoh makanan yang tepat untuk dikomsumsi misalnya adalah sayuran, buah buahan, kacang kacangan, tepung tepungan, daging, makanan laut, unggas, dan telur. dan kamu juga perlu tahu bahwa tidak semua jenis makanan bagus untuk menambah berat badan, misalnya adalah makanan kaleng yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol, makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan.
2. Olahraga Secara Teratur
Yang kedua, lakukanlah olah raga dengan teratur. jangan pernah berfikir bahwa menambah berat badan atau menggemukkan badan hanya berkutat pada makanan saja, tapi juga bagaimana membentuk otot yang berisi dan sehat. Latihan penguatan otot dan pembakaran lemak secara rutin merupakan cara terbaik untuk menambah berat badan sebab aktifitas ini akan mengatur seberapa cepat atau lambat tubuh kamu membakar apa yang kamu makan. Untuk dapat menambah berat badan secara sehat, lakukan olah raga secara teratur sehingga yang membesar adalah otot kamu dan bukan sebaliknya yaitu otot makin mengecil sementara lemak yang makin menebal, (kamu bisa membayangkan ini kan?)
3. Jangan Memaksakan Diri
Yang ketiga kamu jangan terlalu memaksa diri. Meskipun mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori adalah anjuran banyak ahli, tapi kamu tidak boleh terlalu memaksa diri untuk memakannya. Orang yang ingin menambah berat badan dianjurkan untuk mengkonsumsi sedikitnya 300 sampai 500 kalori setiap hari. Jika kamu termasuk orang yang tidak hobi makan, kamu bisa memasukan makanan tinggi kalori pada menu harian kamu. Intinya, kamu sendiri yang mengatur diet sesuai dengan kehendak dan kesukaan kamu.
4. Latihan Sebentar Tapi Teratur
Yang keempat jika memungkinkan, lakukanlah latihan secara teratur setiap hari kurang dari sejam. Saat kamu di tempat kerja atau pun di rumah, lakukan gerakan kecil yang tidak terlalu membutuhkan waktu. Saat kamu melakukan latihan ini, utamakan pada bagian bagian tertentu dari tubuh, misalnya penguatan otot lengan dengan barbel, penguatan otot otot perut dan lain sebagainya. Dengan melakukan latihan ringan, anda tidak terlalu banyak membakar kalori yang telah anda konsumsi. Selain itu, latihan ringan ini juga membuat tubuh anda tidak terlalu lelah untuk beraktifitas.
Itulah sedikit tips cara menggemukkan badan, semoga cara di atas berhasil kamu terapkan untukmenggemukkan badan kamu.
oh iya baru saja saya mendapat informasi bahwa ternyata Sereal juga bisa membuat badan gemuk lho. Tapi baca dulu ulasan di bawah ini, agar tidak salah paham.

0 komentar:

Posting Komentar